Samsung Galaxy A9 Resmi Diperkenalkan, Usung 4 Kamera Sekaligus

Samsung Galaxy A9 2018

Semenjak Jadi rumor beberapa minggu belakangan ini, Samsung akhirnya di sela-sela acara bertajuk “4x fun” resmi memperkenalkan smartphone dengan empat kamera belakang. Smartphone tersebut adalah Galaxy A9 (2018). Dan inilah lini Galaxy pertama Samsung yang datang dengan dukungan empat kamera belakang sekaligus.

Samsung Galaxy A9 2018
Samsung Galaxy A9 2018

Dari keempat kamera tersebut, masing-masing mempunyai sensor yang berbeda. ada lensa ultra-wide, lensa telefoto, lensa utama yang memiliki resolusi 24 MP, dan kamera dengan lensa depth sensor. Lensa ultra-wide memiliki resolusi 8 MP, sedangkan lensa telefoto memiliki resolusi 10 MP. Terakhir lensa depth sensor dengan resolusi 5 MP.

Tak kalah menarik, lensa ultra-wide 8 MP juga dilengkapi dengan kemampuan sudut lebar hingga 120 derajat dan aperture f/2.4. Sedangkan lensa telefoto yang juga memiliki aperture f/2.4 dilengkapi kemampuan 2x optical zoom.

Samsung Galaxy A9 akan hadir dengan panel layar yang memiliki luas 6.3 inci beresolusi 1.080 x 2.220 piksel. Kemudian untuk sektor performanya didukung oleh chip Octa Core yang terdiri dari 4 inti berkecepatan 2.2 GHz dan 4 inti dengan clockspeed 1.8GHz.

Untuk mendukung performa yang lebih lancar, Samsung Galaxy A9 akan membekalinya dengan RAM sebesar 6GB/8GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 512GB. Kemudian untuk varian warna yang ditawarkan yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black.

Fitur lainnya yang turut dibenamkan oleh Samsung ke dalam smartphone ini adalah dukungan Samsung Pay, Samsung Health, dan Bixby. Untuk kapasitas catu dayanya, Samsung Galaxy A9 telah ditenagai dengan baterai 3.800 mAh. Sedangkan ketersediannya baru dimulai bulan November 2018 mendatang. So, kita nantikan saja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.