Smartphone Huawei P20 Resmi Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasinya!

Huawei P20

Vendor smartphone Huawei akan memperkenalkan smartphone terbaru besutannya di Paris dan smartphone terbaru Huawei ini dirancang begitu cantik yaitu smartphone Huawei P20 dan P20 Pro. Tidak hanya cantik, kedua smartphone ini juga dikemas dengan beragam fitur unggulan terbaru, speake stereo dan berbagai perbaikan pada sektor kamera yang tetap menggandeng Leica. Smartphone Huawei P20 ini memiliki perbedaan ukuran layar sedikit dengan smartphone Huawei P20 Pro.

Huawei P20
Huawei P20

Smartphone Huawei P20 ini dikemas dengan layar LCD 5,8 inci plus poni dan resolusi FUll HD. Sama seperti smartphone Huawei Mate 10, matrik layarnya mengusung PenTile RGBW. Tak ketinggalan, Huawei tetap menyematkan fingerprint di bagian depan, tepatnya dibawah layar. Selain itu, smartphone Huawei P20 ini dibekali dengan chipset Kirin 970 Octa-core yang dipadukan dengan GPU Mali-G72MP12.

Tidak hanya itu, smartphone Huawei P20 ini juga disematkan RAM sebesar 4 GB dengan dukungan memori internal yang berkapasitas 64 GB. Jika penyimpanannya anda belum puas, tentu saja anda bisa memperluas penyimpanan memori internal dengan dukungan slot microSD. Menariknya, Chipset yang disematkan pada smartphone ini telah dibekali dengan kemampuan machine atau NPU yang diracik sendiri oleh Huawei.

Berbicara urusan fotografinya, smartphone Huawei P20 ini hadir dengan dukungan dual kamera Leica yang ditingkatkan dengan sensor RGB 12 MP 1/2.3 plus dukungan OIS, aperture f/1.6 dan 1,55 um piksel. Sedangkan sensor keduanya adalah 20 MP monokron yang memiliki aperture f/1.6. Tidak hanya di dukung oleh dual-tone LED flash, ternyata dual kamera yang disematakan juga sudah ditopang dengan fitur PDAF, laser, kontras dan deteksi kedalaman.

Hal yang menarik dari dual kamera ini adalah dapat melakukan pemotretan dengan efek bokeh, efek pencahayaan serta latar belakang yang lebih bervariasi, 2x zoom lossless dan video recording slow-mo @960fps 720p. Dengan adanya fitur AI, Huawei juga membekali dual kamera samrtphone ini dengan kemampuan tersebut. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.4 yang juga diserta fitur bokeh.

Sementara untuk catu dayanya, smartphone Huawei P20 ini dibekali dengan kapasitas baterai 3.400 mAh yang juga di dukung dengan fitur Huawei Super Charge. Smartphone Huawei P20 ini akan hadir dengan varian warna yang menarik yaitu Black, Midnight Blue, Pink Gold dan Champagne Gold. Smartphone Huawei P20 ini dibanderol dengan harga € 649 atau sekitar Rp11 jutaan. Nah bagi anda yang berminat tunggu saja smartphone ini melenggang di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.