Sony Mulai Perkenalkan Xperia XA2 Plus

Sony Xperia XA2

Pada bulan Januari 2018 lalu Sony telah merilis Sony Xperia XA2 dan Sony Xperia XA2 Ultra. Keduanya hadir sebagai smartphone kelas menengah. Untuk kembali meramaikan pasar smartphone di kelas tersebut, Sony menghadirkan Sony Xperia XA2 Plus. Lantas, apa bedanya dengan XA2 dan XA2 Ultra?

Sony Xperia XA2
Sony Xperia XA2

Untuk otaknya, Sony membenamkan Snapdragon 630 Octa-core plus GPU Adreno 508. RAM yang ditawarkan 4 GB atau 6 GB dan storage 32 GB atau 64 GB yang masih disempurnakan dengan slot microSD.

Berbeda dengan smartphone lain yang kekinian, Xperia XA2 Plus hanya dilengkapi dengan kamera tunggal. Fitur fotografinya didukung dengan kamera utama beresolusi 23MP dan kamera wide-angle di depan beresolusi 8MP. Performa smartphone ini ditopang dengan baterai berkapasitas 3.580 mAh yang diisi ulang melalui USB-C.

Soal desain, Xperia XA2 Plus sangat mirip dengan jajaran Sony XA2 dengan beberapa perubahan penting. Perubahan pertama yaitu layar dengan resolusi 1080p dan memiliki rasio 18:9. Smartphone dengan embel-embel Plus ini juga hadir dengan bezel lebih tipis ketimbang seri lain.

Mengenai dimensi, XA2 Plus memiliki ukuran 157 x 75 x 9,6 mm dan beratnya mencapai 205 gram. Sony juga mengemas smartphone ini dengan desain OmniPresence yang baru diperkenalkan pada awal tahun ini. Panel bagian belakangnya juga terlihat lebih premium dengan balutan metalik.

Sony Xperia XA2 Plus ini akan hadir dengan dua pilihan variasi, yakni dengan RAM 3GB + ROM 64GB atau RAM 6GB + ROM 128GB serta pilihan warna hitam, perak, hijau dan emas. Bagaimanapun, harga dan tanggal peluncuran secara resmi masih belum dikonfirmasi oleh pihak Sony sampai saat ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.