Tak Mau Kalah Bersaing, Asus Juga Mulai Siapkan Smartphone Gaming

ASUS Zenfone 5z

Razer sudah punya Razer Phone dan Xiaomi sudah punya Black Shark. Tak lama lagi Nubia bakal meluncurkan Nubia Red Devil. Seperti kita ketahui bersama, ketiganya adalah smartphone yang ditujukan untuk penggemar game, terutama mereka penggila game mobile.

ASUS Zenfone 5z
ASUS Zenfone 5z

Namun tak hanya Razer, Xiaomi dan Nubia yang kepincut untuk memproduksi smartphone gaming. Adalah ASUS, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan yang juga memiliki keinginan untuk menciptakan smartphone gaming. Hal ini pun ditegaskan langsung oleh Jerry Shen, CEO ASUS dalam sebuah wawancara dengan Astig.Ph.

Dalam wawancara eksklusif dengan Jerry Shen, CEO ASUS, saat ajang MWC 2018 di Barcelona berlangsung, kami menanyakan mengenai kemungkinan ASUS memproduksi smartphone khusus untuk gaming. Seperti kita ketahui, sudah ada produsen yang meluncurkan smartphone gaming, akan tetapi tidak untuk pasar Indonesia.

Jerry Shen mengungkap bahwa ASUS sudah sangat berhasil di pasar PC Gaming. Mulai dari motherboard ROG yang tak tertandingi kualitas dan fiturnya, hingga ke laptop gaming seri ROG yang juga sudah sangat terkenal di Indonesia. Superioritas di industri gaming sudah menjadi salah satu ciri ASUS. Jadi, tentunya ASUS akan merambah dunia gaming mobile dengan sebuah smartphone gaming. Demikian yang dituturkan Jerry.

Asus sendiri telah memiliki banyak portofolio dalam industri game. Meski begitu, sejauh ini perangkat gaming besutannya merupakan laptop atau PC dan belum menghadirkan konsep serupa dalam sebuah smartphone.

Lantas, sepeti apa nantinya spesifikasi hardware dari smartphone gaming buatan ASUS ini? Sudah barang tentu, ASUS akan membenamkan spesifikasi hardware yang bertenaga. Tak hanya otaknya, tetapi juga dukungan lainnya, seperti RAM, ROM, GPU hingga baterai yang terpasang.

Sebagai contoh, Xiaomi yang belum lama ini memperkenalkan Black Shark lewat perusahaan yang dibiayainya telah membekali perangkat tersebut dengan chipset Snapdragon 845. Selain itu, ada dua varian Black Shark yang dipekenalkan, yakni varian RAM 6 + 64 GB dan RAM 8 GB + 128 GB.