Tips Backup Aplikasi Menjadi File APK Pada Smartphone Android

Tips Backup Aplikasi Menjadi File APK Pada Smartphone Android

Backup adalah proses membuat data cadangan dengan cara menyalin atau membuat arsip data sehingga data tersebut dapat digunakan kembali apabila terjadi kerusakan atau kehilangan.

Tips Backup Aplikasi Menjadi File APK Pada Smartphone Android
Tips Backup Aplikasi Menjadi File APK Pada Smartphone Android

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai cara mengbackup aplikasi pada Smartphone Android. Membackup aplikasi pada Smartphone Android sangatlah penting untuk menghindari terjadinya eror pada aplikasi. Apabila aplikasi mengalami eror anda dapat menghapus aplikasi tersebut dan menginstallnya kembali dengan data yang sudah anda backup tadi.

Backup aplikasi juga bermanfaat untuk menghemat paket data anda. Anda tidak perlu mendownload aplikasi yang eror untuk anda install. Anda cukup menginstallnya kembali aplikasi yang sudah anda backup tadi. Backup aplikasi memerlukan aplikasi tertentu yaitu aplikasi Appbackup. Aplikasi tersebut dapat membantu anda untuk permasalah kali ini. Langsung saja yaa guys mari kita simak langkah-langkah berikut ini.

Tips Backup Aplikasi Menjadi File APK Pada Smartphone Android :

1. Pertama download aplikasi AppBackup secara gratis di Google Play Store.

2. Setelah selesai jalankan aplikasi AppBackup dan anda akan melihat daftar aplikasi yang terinstall di Smartphone Android anda. Setelah itu pilih salah satu aplikasi yang ingin anda backup menjadi file APK.

3. Setelah itu akan muncul beberapa menu dan pilih “Cadangkan file penginstalan”.

4. Berikutnya kamu akan melihat tulisan ā€œDiarsipkan” dibagian bawah aplikasi. Setelah itu anda bisa lihat file APK tersebut di pengelola file.

Cukup mudah bukan untuk membackup aplikasi menjadi file Apk di Smartphone Android anda. Selamat mencoba…!!!