Tips Jitu Delete Chromium Pada Laptop dan PC

Tips Jitu Delete Chromium Pada Laptop dan PC

Di era yang serba digital dan cepat ini, Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling digemari oleh banyak orang di dunia ini. Namun, ada satu produk Google yang bernama Chromium dan tools ini masih asing terdengar oleh banyak orang.

Tips Jitu Delete Chromium Pada Laptop dan PC
Tips Jitu Delete Chromium Pada Laptop dan PC

Dari sekian banyak orang mengatakan bahwa Chromium adalah aplikasi browser Google Chrome palsu yang terdapat virus. Karena setiap kali komputer dinyalakan, Chromium akan secara otomatis akan terbuka. Sebagian orang merasa terganggu dengan Chromium ini karena cara kerja nya yang seperti virus pada umum nya dan tidak heran banyak yang menganggap Chromium ini sebuah virus.

Beberapa beranggapan juga bahwa cukup dengan Google Chrome saja yang sebagai browser utama, sehingga Chromium harus di uninstall atau dihapus dari laptop maupun PC. Namun masih ada beberapa orang yang kebingungan dalam uninstal Chromium tersebut. Kali ini kami akan memberikan tips untuk anda, cara untuk menghapus chromium itu, yuk kita simak ulasan berikut ini.

Tips Jitu Delete Chromium Pada Laptop dan PC :

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membukan Windows Explorer yang berada di pojok kiri bawah.
2. Kemudian pilih menu tool dan ketikan “Folder Options”
3. Setelah anda masuk ke dalam menu Folder Options maka langkah selanjutnya adalah mengaktfikan Show Hidden Folder dimana ini akan menammpilkan semua folder tersembunyi di laptop maupun PC anda.
4. Saat sudah selesai, anda tinggal klik Drive(C):
5. Pilih User yang ada di laptop maupun PC anda.
6. Kemudian pilih “App Data”.
7. Setelah itu, anda pilih “Local” dan cari folder Chromium.
8. Disaat folder Chromium ditemukan langsung aja Delete dan Selesai.

Itulah tips untuk menghapus chromium pada laptop atau PC. Selamat mencoba dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya, tetap di solusiana.com.