Tips Jitu Jadikan Smartphone Android Sebagai Modem USB

Tips Jitu Jadikan Smartphone Android Sebagai Modem USB

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips untuk anda, yaitu tips menjadikan Smartphone Android sebagai modem USB pada Laptop atau PC anda. Android dikenal sebagai sistem operasi berbasis mobile yang memiliki banyak sekali keunggulan. Berbagai keunggulan dan perkembangan yang pesat menjadi salah satu alasan mengapa sistem operasi mobile ini semakin banyak diminati oleh para pecinta perangkat mobile.

Tips Jitu Jadikan Smartphone Android Sebagai Modem USB
Tips Jitu Jadikan Smartphone Android Sebagai Modem USB

Nah untuk anda yang sedang dalam keadaan darurat atau kehabisan paket internet pada modem solusi yang dapat kalian tiru adalah menjadikan Smartphone Android anda sebagai modem USB. Dengan menjadi Android sebagai modem USB anda dapat online kembali di laptop anda.

Berikut tips atau cara untuk jadikan Smartphone Andropid sebagai modem USB. Langsung saja yaa guys yuk intip cara jadikan Smartphone Android sebagai modem USB berikut.

Tips Jitu Jadikan Smartphone Android Sebagai Modem USB :

  • Langkah pertama, siapkan dahulu beberapa peralatan penting yang harus ada yaitu Smartphone Android, kabel USB dan paket data internet.
  • Selanjutnya hubungkan Smartphone Android anda ke Komputer/Laptop.
  • Masuk pada Pengaturan System, pilih Koneksi => Hotspot & Tethering, Silahkan centang pada Penambatan USB.
  • Kemudian tunggu sampai Ceklist berhasil tulisan Tethered di ponsel
  • Jika sudah muncul kata Tethered di Smartphone Android, silahkan coba buka Browser pada Laptop anda, lalu cek apakah sudah bisa melakukan browsing atau tidak.

Itulah tips jitu untuk jadikan Smartphone Android anda sebagai modem USB. Selamat Mencoba…!!!