Tips Jitu Melacak Smartphone Yang Hilang

Tips Jitu Melacak Smartphone Yang Hilang

Smartphone merupakan salah satu benda penting. Tak hanya untuk berkomunikasi, smartphone juga telah berubah sebagai alat yang dapat mempermudah aktivitas seseorang. Aktivitas tersebut misalnya adalah mencari jalan di Maps, memesan transportasi online, bertransaksi, dan masih banyak lagi.

Tips Jitu Melacak Smartphone Yang Hilang
Tips Jitu Melacak Smartphone Yang Hilang

Kehilangan Smartphone merupakan mimpi buruk bagi sebagian orang. Buktinya banyak orang yang panik ketika kehilangan Smartphone. Apalagi jika ada data dan keperluan penting didalamnya tentu akan membuat kalian panik.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips untuk melacak smartphone anda yang hilang, semoga dengan tips berikut ini dapat membantu anda untuk menemukan smartphone kesayangan anda. Yuks kita simak ulasan berikut ini.

Tips Jitu Melacak Smartphone Yang Hilang :

1. Langkah pertama anda bisa masuk ke situs www.maps.google.com melalui desktop, atau bisa juga membuka aplikasi Google Maps secara langsung

2. Lalu, login dengan akun Google yang tersedia di smartphone anda yang hilang.

3. Kemudian, klik ikon bar berbentuk horizontal yang terletak di sudut kanan atas pada aplikasi tersebut.

4. Selanjutnya pilih opsi “your timeline”.

5. Pada direktori your timeline, anda bisa memasukkan hari, bulan, dan tahun sesuai dengan lokasi yang ingin anda lihat.

6. Untuk melacak smartphone yang hilang melalui Google Maps yang terakhir, Maps akan otomatis menampilkan riwayat lokasi smartphone anda, beserta lokasi terkini. Sebagai info tambahan, fitur ini dapat berfungsi dengan baik apabila perangkat anda dalam kondisi menyala dengan layanan lokasi aktif.

Itulah tips untuk melacak smartphone anda yang hilang. Selamat mencoba dan semoga dengan melakukan tips di atas masalah anda dapat teratasi.