Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Yang Harus Anda Coba

Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami yang Harus Anda Coba

Merawat gigi adalah hal yang sangat penting dalam menjaga kesehataan gigi dan penampilan kita. Tentu banyak orang yang ingin giginya bersih dan putih. Munculnya karang gigi tentu membuat orang tidak percaya diri, karena merasa giginya kotor dan tidak terawat.

Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami yang Harus Anda Coba
Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami yang Harus Anda Coba

Karang gigi adalah plak gigi yang mengeras dan tumbuh sedikit demi sedikit. Timbulnya karang gigi disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi kita yang lama-kelamaan akan mengeras sehingga membentuk karang gigi. Kebiasaan merokok juga bisa menimbulkan karang gigi.

Timbulnya karang gigi juga membuat gigi menjadi iritasi, peradangan pada gusi dan membuat bau mulut menjadi tidak sedap. Ada beberapa penyebab munculnya karang gigi, seperti jarang menggosok gigi, sisa makanan yang tidak dibersihkan dan sering memakan makanan yang manis-manis, seperti coklat, permen dll. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips membersihkan karang gigi secara alami, simak tips berikut ini.

Tips Membersihkan Karang Gigi Secara Alami yang Harus Anda Coba :

  • Menggosok gigi secara teratur

Menggosok gigi secara teratur setiap 3 kali sehari dapat membantu menghilangkan karang gigi yang melekaat pada gigi kalian. Akan tetapi menyikat gigi jangan sembarang menyikat pastikan gigi yang anda sikat bersih dan tidak ada lagi sisa makanan.

  • Gunakan pasta gigi yang mengandung Fluoride

Pasta gigi yang mengandung Fluoride adalah pasta gigi yang tepat dalam membersihkan gigi kita. Selain itu pasti gigi ini juga membuat napas kita menjadi segar.

  • Flossing

Flossing adalah membersihkan gigi dengan menggunakan benang. Pada saat selesai menyikat gigi dianjurkan untuk membersihkan gigi lagi dengan menggunakan benang.

  • Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga dipercaya dapat membersihkan karang gigi dan juga membuat gigi lebih putih. Untuk cara menggunakannya gosokkan kulit jeruk pada gigi yang terdapat karangnya. Diamkan selama 5-7 jam setelah itu berkumurlah dengan air putih sampai bersih.

  • Teh Hijau

Teh hijau dapat menghambat pertumbuhan bakteri pembentuk karang gigi. Selain itu teh hijau juga dapat mencegah radang gusi anda cukup berkumurnya.