Tips Membersihkan Tombol Keyboard Pada Laptop Yang Kotor

Tips Membersihkan Tombol Keyboard Pada Laptop Yang Kotor

Meskipun selalu terlihat bersih, tapi pada dasarnya keyboard laptop banyak menyimpan debu-debu. Bentuknya yang kecil dan juga banyak selipan bisa menjadi sarangnya para debu. Nah kali ini kami akan memberikan tips untuk membersihkan Keyboard yang kotor pada laptop anda.

Tips Membersihkan Tombol Keyboard Pada Laptop Yang Kotor
Tips Membersihkan Tombol Keyboard Pada Laptop Yang Kotor

Menjaga kebersihan komputer atau laptop adalah suatu hal yang cukup penting dan mungkin menjadi salah satu kegiatan rutin yang harus dilakukan tiap bulan. Bukan hanya isinya saja yang harus dibersihkan, kebersihan perangkat keras komputer lainnya seperti mouse dan keyboard juga harus diperhatikan. Apalagi kedua perangkat keras ini adalah perangkat yang tidak pernah lepas dari tangan saat Anda menggunakan komputer atau laptop.

Apabi tombol keyboard kotor tentu akan menyebalkan dan mengurangi tampilan laptop anda berkurang. Akan tetapi tenang saja, dibawah berikut ini anda bisa mengikuti langkah-langkahnya untuk membersihkan tombol keyboard yang kotor pada laptop.

Tips Membersihkan Tombol Keyboard Pada Laptop Yang Kotor :

  • Pastikan laptop anda dalam keadaan mati, dan lepaskan seluruh colokan yang menempel pada laptop misalnya charger, USB, dan colokan headset.
  • Carilah tempat yang memiliki intensitas cahaya terang. Bawa alat pembersih misalnya penyedot debu, kompresor angin, atau kuas kecil.
  • Mulai bersihkan keyboard laptop dengan alat pembersih dengan cara memiringkan laptop dan ambil sudut di mana anda bisa membersihkan laptop secara maksimal.
  • Ulangi pembersihan secara bershaf dari tombol yang paling atas sampai yang paling bawah.
  • Kemudian bersihkan bagian atas tombol keyboard menggunakan alkohol berkadar rendah dengan cara mengusap-usap halus. Setelah itu, tunggu sampai kering dan hindari laptop dari tempat yang berdebu.

Itulah tips untuk membersihkan tombol keyboard laptop yang kotor. Selamat Mencoba…!!!