Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Android

Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Android

Internet adalah menjadi kebutuhan utama bagi manusia, dengan adanya jaringan internet manusia dapat mencari informasi atau berita-berita terkini.

Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Android
Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Android

Untuk anda yang mengalami kelambatan dalam koneksi internet di smartphone androidnya disini saya akan mengulas mengenai mempercepat koneksi internet pada smartphone android anda. Kecepatan internet sangat dibutuhkan oleh pengguna smartphone android, seperti bermain game online, browsing dll.

Penyebab dari internet lambat yaitu jaringan internet yang tidak stabil, banyaknya aplikasi yang berjalan di background, banyak sampah di android yang tidak di hapus. Langsung saja yaaa guys mari kita simak tips mempercepat koneksi internet pada smartphone kalian.

Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone Android :

  • Gunakan Jaringan 4G

Menggunakan jaringan 4G tentu membuat jaringan internet anda lebih cepat dari pada menggunakan 3G, oleh karena itu di sarankan untuk menggunakan jaringan 4G.

  • Menutup aplikasi yang tidak di diperlukan

Menjalankan aplikasi yang sama-sama menggunakan jaringan internet tentu membuat lemot jaringan pada aplikasi yang kamu jalankan, maka tutuplah aplikasi yang berjalan yang menggunakan internet.

  • Gunakan Aplikasi VPN

Aplikasi VPN membantu mempercepat jaringan internet anda, karena VPN dapat mencari jaringan di negara lain, jadi pastikan anda memilih negara yang tepat.

  • Hapus Cache

Cache adalah adalah file sampah yang melekat pada smartphone android. Untuk menghapus cache anda tingga ke menu setting, pilih Storage dan pilih cache, setelah itu clear cache.

  • Jangan Hidupkan Fitur Hotspot

Menghidupkan fitur hotspot tentu membuat koneksi jaringan smartphone android anda menjadi lemot, karena jaringan yang terbagi oleh beberapa perangkat lain.

Itulah beberapa tips mempercepat koneksi internet pada smartphone android kalian. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba.