Tips Memperkecil Ukuran Video Di Smartphone Android

Tips Memperkecil Ukuran Video Di Smartphone Android

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips untuk anda, yaitu cara mengecilkan ukuran video dengan menggunakan Smartphone Android. Biasanya video yang sudah dibuat dan memiliki tampilan HD akan menghasilkan ukuran file yang sangat besar. Nah dengan ukuran file yang sangat besar tersebut akan menyebabkan memori kita akan cepat full.

Tips Memperkecil Ukuran Video Di Smartphone Android
Tips Memperkecil Ukuran Video Di Smartphone Android

Mengatasi hal di atas, ada baiknya video yang akan anda simpan di memori Smartphone Android anda ukurannya dikompres terlebih dahulu atau diperkecil sehingga ukuran file-nya menjadi lebih kecil dan tentu akan menghemat memori penyimpanan pada Smartphone kita.

Untuk anda yang kebingungan mengatasi masalah diatas, kali ini kami akan menyediakan tipsnya dan anda dapat mengikuti langkah-langkah tips berikut ini.

Tips Memperkecil Ukuran Video Di Smartphone Android :

1. Langkah pertama harus dilakukan adalah download terlebih dahulu aplikasi nya yaitu VidCompact.

2. Selanjutnya install aplikasi dan jalankan apalikasi tersebut pada Smartphone anda dan klik Trim & Compress.

3. Jika sudah menemukan video yang akan anda kompres langsung saja klik video nya lalu kalian bisa atur sesuai apa yang anda inginkan 240p atau 320p. Apabila sudah anda tentukan, klik tombol download di pojok kanan apalikasi tersebut.

4. Selanjutnya ada beberapa pilihan untuk save, kalian pilih saja save to gallery jika ingin memiliki video hasil kompress jika ingin di share di sosial media anda tinggal pilih saja media sosial yang sudah disediakan oleh aplikasi tersbut.

5. Setelah itu anda tinggal menunggu proses kompres tersebut, biasanya lama proses tergantung besar file video yang anda kompres.

Itulah tips untuk memperkecil video dengan menggunakan Smartpone Android. Selamat mencoba tips diatas dan semoga berhasil…!!!