Tips Mengatasi Masalah Ketombe Pada Rambut

Tips Mengatasi Masalah Ketombe Pada Rambut

Kali ini saya akan mengulas mengenai cara mengatasi masalah ketombe pada rambut kita. Ketombe merupakan kulit kepala yang mati dan mengering hingga terkelupas. Hal ini biasa terjadi pada banyak orang. Namun berketombe bagi sebagian orang membuatnya tidak percaya diri, karena dapat merusak penampilan.

Tips Mengatasi Masalah Ketombe Pada Rambut
Tips Mengatasi Masalah Ketombe Pada Rambut – Source : hellosehat.com

Penyebab munculnya ketombe tersebut dikarenakan oleh, jarang keramas, kulit kering, stres, produk shampo atau conditioner yang tidak cocok dan infeksi jamur malassezia. Akan tetapi tenang saja untuk anda yang mengalami masalah ketombe pada rambut disini saya akan memberikan tipsnya untuk anda.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut kita. Langsung saja yaa guys mari kita simak ulasan tips berikut ini.

Tips Mengatasi Masalah Ketombe Pada Rambut :

1. Lidah Buaya

Kandungan yang ada pada tanaman ini antara lain, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan C. Tidak hanya untuk menghitamkan rambut, membuat rambut berkilau, mencegah rambut rontok, akan tetapi tanaman ini dapat membantu anda mengatasi masalah ketombe. Anda dapat mengoleskan daging lidah buaya pada rambut dan pijat kepala secara perlahan.

2. Rajin menyisir rambut

Cara alami menghilangkan ketombe yang lainnya adalah rajin menyisir rambut, guna membersihkan kulit kepala dari sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan ketombe.

3. Daun Sirsak

Salah satu kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan dalam daun sirsak adalah acetogenin Acetogenin merupakan kumpulan senyawa aktif yang memiliki aktivitas sitotoksik (membunuh racun) di dalam tubuh dengan cara menghambat transport ATP (adenosina trifosfat) atau energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang. Bukan cuma itu daun sirsak juga dapat menghilangkan ketombe pada rambut kita. Caranya tumbuk halus daun tersebut dan campurkan dengan sedikit air, setelah itu gunakan masker pada rambut kita.

4. Minyak kemiri

Tidak hanya digunakan sebagai minyak penyubur rambut, minyak kemiri juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami tanpa merusak rambut. Anda tinggal mengoleskan minyak kemiri pada rambut kita sebelum keramas.

Itulah tips untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut anda. Selamat mencoba tips diatas dan semoga berhasil.