Tips Mengatasi Penyakit Vertigo Secara Alami Yang Harus Anda Ketahui

Tips Mengatasi Penyakit Vertigo Secara Alami Yang Harus Anda Ketahui

Vertigo adalah salah satu bentuk sakit kepala dimana penderita mengalami persepsi gerakan yang tidak semestinya (biasanya gerakan berputar atau melayang yang disebabkan oleh gangguna pada system vestibular.

Tips Mengatasi Penyakit Vertigo Secara Alami Yang Harus Anda Ketahui
Tips Mengatasi Penyakit Vertigo Secara Alami Yang Harus Anda Ketahui

Vertigo sering kali disertai dengan gejala mual muntah serta ketidakmampuan penderita menjaga keseimbangan badan, yang menyebabkan penderita mengalami kesulitan berdiri atau berjalan. Vertigo memang sangat mengganggu karena sering menyebabkan penderita harus istirahat secara total untuk sementara waktu. Apabila penyakit ini terus melekat pada tubuh kita maka akan membahayakan kesehatan kita, bukan cuma itu bisa-bisa nyawa kita menjadi taruhannya.

Oleh karena itu disarankan kepada penderita penyakit tersebut untuk berkonsultasi ke dokter agar tahu apa penyebab semua itu. Nah selain itu anda bisa mempraktekkan pengobatan alami di rumah kita. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tips mengatasi penyakit vertigo secara alami. Mari kita simak tips berikut ini.

Tips Mengatasi Penyakit Vertigo Secara Alami Yang Harus Anda Ketahui :

  • Air Putih

Air putih sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, oleh karena itu pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh kita setidaknya 8-12 gelas air putih setiap hari. Karena apabila kita kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi saat itulah vertigo sering muncul. Maka dari itu penuhi cairan tubuh kita agar penyakit tersebut tidak mudah datang.

  • Air Jahe

Menurut penelitian pedasnya air jahe dapat menjadi obat penyakit vertigo secara alami. Selaon itu jahe mengandung diterpena dialdehida dapat dipercaya menghambat rasa mual akibat vertigo. Untuk cara penggunaanya ambil jahe secukupnya dan tumpuk jahe, setelah itu rebus jahe dengan air, setelah itu saring air jahe dan minim secara teratur

  • Kacang Almond

Kacang almond diperkaya protein serta mineral alami yang berfungsi untuk menutrisi tubuh dan memperbaiki system imun agar serangan vertigo bisa ditangani meski datang secara mendadak. Oleh karena itu untuk anda penderita penyakit vertigo anda bisa mengonsumsi kacang almond secara teratur.

  • Cuka Apel Dan Madu

Perpaduan antara cuka apel dan madu dipercaya dapat meredakan gejala vertigo. Selain itu kedua bahan ini dapat melancarkan aliran darah pada otak kita.

Nah mungkin dengan tips diatas dapat membantu anda dalam mengobati atau mengatasi penyakit vertigo yang anda derita secara alami. Selamat Mencoba…!!!