Tips Mengatasi Perut Buncit

perut buncit

Pada zaman sekarang siapa sih yang mau perutnya buncit? Tentunya tidak yaa guys, karena perut buncit menyebabkan penampilan postur kita kurang menarik.

perut buncit
perut buncit

Perut merupakan salah satu bagian tubuh diri kita, maka dari itu  perut memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Namun kebanyakan orang gemuk tidak mengalami perut buncit, akan tetapi kebanyakan orang yang badannya kurus yang mengalami perut buncit. Kenapa hal itu bisa terjadi, mungikin karena, kurang tidur, stres dan factor genetic.

Pada perut yang buncit terkandung lemak yang namanya lemak visceral. Lemak visceral bukan lemak biasa, lemak tersebut bersifat aktif secara biologis, menghasilkan komponen-komponen berbahaya bagi kesehatan anda. Maka dari itu disini saya akan memberikan tips mengatasi perut buncit. Langsung saja mari kita simak tipsnya.

  • Perbanyak berolahraga

Kebanyakan orang sekarang tidak berolahraga dikarenakan kesibukan pribadinya, oleh karena itu sempatkanlah meskipun 15 menit untuk berolahraga. Seperti melakukan sit-up dan push-up rutin setiap hari.

  • Hindari makan pada saat mau tidur malam

Sebenarnya tubuh memang secara alami membakar sebagian timbunan lemak saat tidur, namun jika Anda tidur dalam keadaan perut penuh maka tubuh tidak akan membakar secara efisien. Hal tersebut, tentu akan semakin menambah timbunan lemak pada perut kita.

  • Perbanyak mengkonsumsi teh hijau

Teh Hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Teh hijau terkenal juga dengan banyak khasiatnya, memang sejak dulu dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan termasuk juga untuk mengecilkan perut. Maka dari itu rutinlah mengkonsumsi teh hijau.

  • Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan

Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Kandungan serta yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak. Buah-buahan yang disarankan adalah semangka, alpukat, tomat, timun, apel, nanas dll.

Nah sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mengatasi perut buncit. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Mungkin sampai disini dulu sampai ketemu di postingan selanjutnya. Jangan sampai terlewatkan yaa guys.