Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Konek Wifi

Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Konek Wifi

Wifi merupakan salah satu konektivitas untuk mengakses internet yang banyak digunakan oleh masyarakat menengah atas karena kuotanya unlimited dan jaringannya cukup stabil. Dengan fitur tersebut maka tidak heran jika harga yang ditawarkan pun cukup mahal.

Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Konek Wifi
Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Konek Wifi – Source : halloindo.com

Untuk anda yang mengalami masalah seperti tidak konek wifi pada Smartphone Androidnya disini saya akan memberikan beberapa tips jitu yang mungkin bisa membantu anda.

Sebelum membahas lebih lanjut mari kita kenali penyebab-penyebab android susah konek wifi. Jika anda tahu penyebabnya kemungkinan besar anda dengan mudah mengatasi masalah yang anda hadapi. Penyebab dari android susah konek wifi yaitu tanggal dan waktu ke reset, nama wifi terlalu banyak, wifi limited dan sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut mari kita simak ulasan berikut ini.

Tips Mengatasi Smartphone Android Tidak Konek Wifi :

1. Restart Android
Cara pertama yang bisa anda coba jika wifi tidak bisa on di Android adalah dengan merestartnya. Merestart Android terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai macam error, seperti wifi yang tidak bisa digunakan. Matikan ponsel kamu, kemudian nyalakan kembali dan cobalah untuk menghidupkan kembali wifi.

2. Atur Tanggal Dan Waktu Agar Sesuai
Jika Android tidak bisa konek wifi speedy, mungkin alasannya adalah karena pengaturan tanggal kamu tidak sesuai. Oleh karena itu atur tanggal dan waktu pada Smartphone Android anda.

3. Hapus Cache Pengaturan Wifi
Adakalanya kamu akan mengalami kasus wifi terhubung tapi tidak bisa browsing pada Android. Itu bisa disebabkan karena cache wifi di Android yang sudah tersimpan, sehingga pengaturannya mengikuti cache tersebut. Oleh karena hapus Cache wifi tersebut.

4. Gunakan Fitur “Lupakan Jaringan”
Buka menu Pengaturan > Jaringan & internet > Wi-Fi > Jaringan tersimpan > Pilih Wi-fi yang diinginkan > Lupakan. Dengan tips itu mungkin akan membantu anda dalam mengatasi tidak bisa konek wifi.

5. Nonaktifkan Antivirus
Sebagian mungkin ada yang menggunakan aplikasi antivirus di Androidnya. Aplikasi antivirus ini terkadang adalah penyebab dari tidak bisanya konek wifi.

Itulah tips untuk mengatasi masalah tidak bisa konek wifi pada Smartphone Android anda. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.