Tips Mengatasi Smartphone Xiaomi Yang Tiba-Tiba Mati

Kemungkinan besar banyak orang yang berpikir jika sebuah smartphone mati total ini disebabkan oleh kerusakan pada IC Power. Mungkin itu memang benar, namun tidak semua kerusakan tersebut karena IC Power, bisa juga pada masalah software yang ada di dalamnya. Hal ini harus diperlukan penelitian lebih mendalam lagi tentang kerusakan sebbenarnya dari perangkat tersebut.

Apabila kerusakan pada smartphone anda masalahnya berada pada softwarenya, maka anda cukup melakukan install ulang software atau flash perangkat tersebut agar kembali seperti semula. Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips untuk menangani smartphone Xiaomi yang mati total akibat Sofwarenya yang mati. Untuk mengatasinya ada alat-alat yang harus dibutuhkan seperti laptop, firmware smartphone yang akan diperbaiki, satu firmware perantara, pinset dan obeng.

Berikut Cara Mendeteksi dan Memperbaiki Smartphone Xiaomi yang tiba-tiba  mati :

  1. Langkah pertama lepaskan dulu tempat simcard dengan menggunakan jarum dan buka casing penutup belakang.
  2. Setelah itu lepaskan konektor, lalu masukkan Xiaomi dalam model EDL.
  3. Kemudian sambungkan smartphone Xiaomi menggunakan USB ke laptop, jika sudah benar maka akan terbaca sebaga device manager.
  4. Setelah itu gunakan Mi Flash karena aplikasi ini akan memudahkan pengguna caranya tinggal klik dan drag pada menu select terus ke menu firmware yang akan dimasukkan.
  5. Sebelum melakukan flash, maka hrus perlu klik dulu refres untuk mendeteksi port yang tersedia dan tunggu sampa proses flash selesai, maka xiaomi akan kembali seperti normal lagi.

Nah bagi anda yang mendapatkan masalah seperti itu, silahkan coba tips diatas dan semoga berhasil sampai jumpa di postingan berikutnya 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *