Tips Menghapus File WhatsApp Agar Memori Tidak Cepat Full

Tips Menghapus File WhatsApp Agar Memori Tidak Cepat Full

Pada zaman sekarang siapa sih yang tidak menggunakan Aplikasi WhatsApp untuk mengirim pesan maupun melakukan panggilan. Aplikasi ini kini memang banyak penggunanya dari kalangan yang berumur tua sampai anak-anak pun sudah menggunakan aplikasi ini.

Tips Menghapus File WhatsApp Agar Memori Tidak Cepat Full
Tips Menghapus File WhatsApp Agar Memori Tidak Cepat Full – source: rinditech.com

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang memang sudah sangat canggih. Fitur-fitur yang ada pada WhatsApp memang sangat banyak anda bisa mengirim file gambar, audio, document, video dan masih banyak fitur yang lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips untuk menghapus file WhatsApp agar memori anda tidak cepat full. File WhatsApp yang sudah menumpuk pada smartphone anda tentu akan membuat memori yang ada pada smrtphonenya cepat full, oleh karena itu anda harus menghapus file tersebut. Langsung saja yaa guys mari kita simak ulasan berikut ini.

Tips Menghapus File WhatsApp Agar Memori Tidak Cepat Full :

  • Langkah pertama untuk menghapus file WhatsApp yang sudah tidak diperlukan yaitu, buka menu pengelola file atau file manager pada smartphone anda.
  • Selanjutnya pilih file telepon dimana file WhatsApp disimpan disana.
  • Langkah selanjutnya geser kebawah sampai anda menemukan folder WhatsApp. Dimana di folder WhatsApp tersebut tersimpan semua file yang sudah anda kirim pada teman ataupun grup WhatsApp anda.
  • Setelah membuka folder WhatsApp buka folder media. Dimana folder media tersebut terdapat semua folder yaitu documen, image audio dll.
  • Untuk menghapus file WhatsApp yang tidak diperlukan, misal anda buka folder WhatsApp Image.
  • Selanjutnya pilih folder Sent. Pada folder sent tersebut berisi semua gambar yang sudah anda kirim pada teman atau grup.
  • Langkah terakhir untuk mengahpus file tersebut, anda tinggal pilih file yang ingin dihapus dan sesudah itu hapus file image tersebut dan selesai.

Itulah tips untuk menghapus file yang tidak diperlukan pada WhatsApp anda. Selamat mencoba tips diatas dan semoga bermanfaat.