Tips Mengubah Ukuran Gambar Menggunakan Gimp di Linux

Tips Mengubah Ukuran Gambar Menggunakan Gimp di Linux

GIMP adalah software atau aplikasi desain grafis yang berbagis open source dan free software jadi para pengguna dapat mengguakan GIMP secara gratis tanpa harus membelinya. GIMP tersedia di windows dan LINUX, beberapa linux seperti linux mint sudah langsung terinstall aplikasi GIMP.

Tips Mengubah Ukuran Gambar Menggunakan Gimp di Linux
Tips Mengubah Ukuran Gambar Menggunakan Gimp di Linux

Bagi anda pengguna Linux dan tidak memiliki koneksi internet anda dapat menggunakan aplikasi Gimp ini untuk mengubah ukuran gambar dan tentu tidak akan mengubah kualitas gambar tersebut.

Berikut cara mengubah ukuran gambar dengan menggunakan aplikasi Gimp di Linux. Simak ulasan berikut ini.

Tips Mengubah Ukuran Gambar Menggunakan Gimp di Linux :

1. langkah pertama buka aplikasi Gimp. Klik ikon Gimp diantara deretan aplikasi lainnya.

2. Langkah selanjutnya pada Gimp klik menu File > Open. Setelah itu pilih foto atau gambar yang ingin kamu ubah ukurannya.

3. Setela gambar terbuka di Gimp, berikutnya klik menu Image > Scale Image. Menu Image tersebut biasanya terletak di bagian atas pada aplikasi Gimp tersebut.

4. Selanjutnya akan muncul jendela pop up kecil. Kamu bisa mengubah ukuran gambar tersebut. Silahkan ubah panjang (width) dan tinggi (height) pada kolom yang sudah tersedia. Kamu juga bisa mengubah satuan ukurannya, defaultnya adalah pixel. Kamu bisa menggunakan inch, mm, cm, dan lainnya. Kalau sudah klik tombol Scale.

5. Setelah anda mengubah ukuran gambarnya jangan lupa untuk menyimpan gambar tersebut dengan cara klik File > Save as.

Cukup mudah bukan untuk mengubah ukuran gambar dengan menggunakan aplikasi Gimp di Linux. Selamat Mencoba.