Tips Merawat Laptop Dengan Baik Dan Benar

Tips Merawat Laptop Dengan Baik Dan Benar

Penggunaan gadget dan khususnya laptop yang rutin merupakan sesuatu yang menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Dari mulai mengerjakan tugas kantor, sekolah, ataupun kuliah ataupun menonton film dan bermain game menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dijauhkan dengan kehidupan kita setiap harinya.

Tips Merawat Laptop Dengan Baik Dan Benar
Tips Merawat Laptop Dengan Baik Dan Benar

Akan tetapi jarang sekali mereka memperhatikan kondisi laptop mereka. Padahal, daya tahan laptop berbeda dengan PC yang cenderung kuat dan tahan lama.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips untuk merawat laptop dengan baik dan benar, agar laptop anda lebih awet dan tahan lama.

Tips Merawat Laptop Dengan Baik Dan Benar :

1. Jangan Terlalu Sering Bermain Game Berat di Laptop

Menggunakan laptop untuk bermain game berat dalam waktu yang lama dapat menyebabkan komponen di dalam laptop mengalami overheat. Selain itu, kebiasaan buruk tersebut salah satu penyebab baterai laptop anda bocor.

2. Pilih Sistem Operasi Yang Cocok

Banyak orang mengganti laptop karena laptop yang mereka miliki bekerja dengan sangat lambat. Sebagai contoh, laptop tua dengan RAM sebesar 512 MB tentu tidak akan cocok untuk menjalankan Windows 7 ataupun Windows 8. Oleh karena itu, jika laptop Anda memiliki spesifikasi rendah, pilihlah Windows XP yang lebih ringan daripada Windows terbaru.

3. Jangan Menggunakan Laptop di atas Kasur

Tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan laptop di atas kasur lebih nyaman. Tetapi perlu diperhatikan, bahwa menggunakan laptop di atas kasur menyebabkan panas dari laptop tidak keluar dengan sempurna sehingga laptop pun mengalami overheat.

4. Bersihkan Layar Laptop Secara Rutin

Saya sarankan membeli screen protector atau pelindung layar terlebih dahulu, guna melindungi layar laptop kesayangan anda dari goresan ataupun debu yang menempel pada layar.

5. Jangan Sembarangan Mengunduh Software dari Internet

Mengunduh software sembarangan dari internet dapat memperbesar kemungkinan serangan virus pada laptop. Oleh karena itu anda dapat menginstall aplikasi anti virus pada laptop anda.

Itulah tips untuk merawat laptop anda dengan baik dan benar. Selamat Mencoba….!!!