Tips Mudah Install Google Play Service di Android

Tips Mudah Install Google Play Service di Android

Google Play Service adalah aplikasi yang sangat terkait erat dengan sistem Android itu sendiri. Play Service memungkinkan smartphone anda mendapatkan manfaat dari versi terbaru sebuah aplikasi tanpa perlu memperbarui versi Android anda.

Tips Mudah Install Google Play Service di Android
Tips Mudah Install Google Play Service di Android

Ada beberapa alasan kenapa google play service perlu di instal ulang atau di update, beberapa diantaranya adalah karena di Smartphone kamu belum terinstall google play service, atau mungkin google play service sudah tidak kompatibel dengan aplikasi yang anda sering gunakan, atau google play service error.

Perlu diketahui bahwa keberadaan google play service fungsi utamanya sebenarnya adalah perangkat lunak pendukung aplikasi-aplikasi android yang diproduksi oleh google, seperti misalnya, aplikagi google play store, google+, gmail, dan aplikasi yang diproduksi oleh google lainnya.

Install Google Play Service via Play Store

Cara termudah memasang versi terbaru Google Play Services adalah dengan mengunduhnya langsung di Play Store. Sangat disarankan agar anda selalu menggunakan Google Play Service versi terbaru di perangkat Android. Karena peningkatan efisiensi dari versi ke versi tentu akan membantu anda menghemat daya baterai dan juga meningkatkan layanan offline. Download Google Play Service.

Install Google Play Service via File APK

Cara ini akan sangat berguna terutama ketika anda tidak bisa mengakses Google Play Store sehingga perlu menginstal Google Play Service langsung melalui file APK. Namun sebelum dapat menginstal Google Play Service melalui file APK, ada beberapa hal yang perlu anda periksa, yaitu:

  • Versi Android
  • Jenis arsitektur CPU
  • DPI

Itulah tips untuk menginstall Google Play Service di Android. Selamat mencoba tips di atas dan nantikan tips dan berita terkini lainnya, tetap di solusiana.com.