Tips Mudah Mematikan Auto Correct Pada Keyboard

Tips Mudah Mematikan Auto Correct Pada Keyboard

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana mematikan fitur Auto Correct pada keyboard. Fungsi Auto correction (ada juga yang menyebut auto text) sebenarnya adalah untuk membenarkan kata-kata yang salah ketik. Tapi pada umumnya hanya mendukung beberapa bahasa saja, misalnya bahasa Inggris.

Tips Mudah Mematikan Auto Correct Pada Keyboard
Tips Mudah Mematikan Auto Correct Pada Keyboard – Source : grid.id

Auto correct merupakan salah satu fitur menarik di Google Keyboard. Dengan fitur ini, kesalahan mengetik dapat diperbaiki dan diminimalisasi.

Namun yang menjadi kendala adalah kita lebih sering mengetik dalam Bahasa Indonesia, sehingga saat kita mengetik dalam baha Indonesia, fitur auto text akan secara otomatis mengkoreksi kata tersebut ke Bahasa Inggris dan menyebabkan kata yang muncul tidak sebagaimana mestinya. Apabila kata yang kita ketik sudah tidak sesuai tentu akan membuat kita sedikit marah. Oleh karena itu disini saya akan memberikan tips bagaimana cara mematikan fitur Auto Correct pada keyboard smartphone anda. Langsung saja yaaa, mari kita simak ulasan berikut ini.

Tips Mematikan Auto Correct Pada Keyboard di Android :

1. Langkah pertama buka menu Settings / Pengaturan

2. Setelah itu pada menu setting, geser kebawah sampai menemukan “Languange & Input” dan pilih Language & Input / Bahasa dan Masukan tersebut.

3. Pilih Settings disamping Keyboard yang digunakan, misalnya Google Keyboard / Android Keyboard (AOSP) / Samsung Keyboard, dsb.

4. Pilih Auto Correction => pilih Off

Cukup mudah bukan untuk mematikan auto correct pada keyboard smartphone anda, dengan mematikan fitur ini, kata-kata yang anda ketik tidak akan berubah lagi. Nah sekarang giliran anda untuk mencoba tips di atas. Selamat mencoba…!!!