Tips Mudah Memperkecil Ukuran File Word

Tips Mudah Memperkecil Ukuran File Word

Microsoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi.

Tips Mudah Memperkecil Ukuran File Word
Tips Mudah Memperkecil Ukuran File Word – Source : itsolutions-inc.com

Kali ini saya akan mengulas bagaimana cara memperkecil ukuran file word. Jika isi dokumen word terlalu banyak halaman serta di dalamnya disisipkan banyak gambar maka ukuran file word ini sangat besar sekali yang memakan banyak kapasitas memori. Oleh karena itu anda haru memperkecil ukuran file word tersebut. Nah untuk anda yang kebingungan cara megatasi masalah tersebut, tenang saja dibawah nanti saya akan memberikan tipsnya. Mari kita simak ulasan tips berikut ini.

Tips Mudah Memperkecil Ukuran File Word :

  • Langkah pertama buka file dokumen word yang ingin anda perkecil ukurannya.
  • Setelah itu pilih atau klik kiri pada gambar, selanjutnya kamu pilih menu Format, dan kemudian pilih Compress Pictures.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan window, lalu hilangkan tanda centang pada bagian “Apply only to this pictures” agar anda tidak perlu melakukan proses kompres gambar satu per satu, kemudian pilih “E-mail (96 ppi): minimize document size for sharing” dan klik OK.
  • Langkah terakhir jangan lupa Save-As file yang sudah anda edit tadi.

Itulah tips mudah memperkecil ukuran file pada Word. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat…!!!!