Tips Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman

Tips Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman

Senyum cemerlang dengan gigi yang sempurna akan mudah menjadi penarik perhatian untuk orang lain. Senyum yang cemerlang tersebut akan kita dapatkan apabila kita memiliki gigi yang rapi, berbentuk simetris dan berwarna putih bersih, tanpa noda atau perubahan warna, dan kekurangan lain yang bisa terlihat.

Tips Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman
Tips Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman

Namun sayangnya, semakin usia bertambah warna putih cemerlang gigi makin berkurang. Banyak hal yang dapat menyebabkan gigi berubah warna. Perubahan tersebut ada yang menimpa seluruh permukaan gigi, ada juga yang muncul berupa bintik-bintik atau baris pada email gigi (lapisan terkeras pada sisi terluar gigi).

Beberapa hal yang bisa jadi penyebab gigi putihmu berubah warna, seperti makanan atau minuman yang bisa menyebabkan noda pada gigi, seperti sering minum kopi atau teh dan kebiasaan merokok. Akan tetapi tenang saja disini kami akan memberikan tips memutihkan gigi secara alami dan tentunya aman.

Tips Mudah Memutihkan Gigi Secara Alami dan Aman :

1. Lemon dan baking soda

Lemon adalah buah yang memiliki asam sitrat tinggi. Buah ini dipercaya dapat menjadi bahan pemutih gigi secara alami. Selain itu, cara membuat gigi putih lainnya yang bisa Anda coba adalah mencampurkan lemon dengan baking soda. Meski terdengar mengkhawatirkan, campuran keduanya dipercaya secara efektif dapat memutihkan gigi.

2. Kulit jeruk

Cara memutihkan gigi alami berikutnya dengan kulit jeruk, karena dipercaya dapat memutihkan gigi dengan cepat. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggosokkan bagian dalam kulit jeruk pada seluruh bagian gigi, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, gosok gigi secara perlahan untuk membersihkannya. Yang perlu Anda perhatikan jika menggunakan cara ini adalah mengenai sensitivitas mulut dan gigi Anda terhadap kulit jeruk.

3. Daun salam

Selain dapat digunakan untuk penyedap makanan, daun salam juga dapat digunakan sebagai bahan pemutih gigi alami. Cara menggunakannya pun sangat mudah, buatlah pasta yang terdiri dari daun salam, kulit jeruk yang sudah kering, dan sedikit air. Gosokan pasta tersebut ke seluruh bagian gigi Anda sampai merata. Setelah beberapa saat, gosok gigi secara perlahan untuk membersihkannya.

4. Buah Apel

Memakan apel yang renyah dapat meluruhkan kotoran dan noda dari gigi serta membuatnya jadi lebih putih. Cobalah untuk mengonsumsi apel sebanyak satu atau dua butir sehari untuk menghilangkan noda kuning di gigi Anda. Kunyah dengan baik sehingga kandungan asam pada apel dan seratnya memiliki manfaat yang baik pada gigi.

5. Kulit Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang sangat terkenal dan sangat mudah untuk kita temukan. Selain mempunyai manfaat yang baik bagi pencernaan, kulit dari buah lezat ini juga dapat memutihkan gigi secara alami. Cara memutihkan gigi dengan kulit pisang cukup mudah, yakni ambil selembar kulit pisang lalu gosokkan pada seluruh bagian gigi kamu. Biarkan selama beberapa menit agar kulit pisang dapat bekerja untuk memutihkan gigi.

Itulah tips untuk memutihkan gigi secara alami dan tentunya juga aman. Selamat Mencoba…!!!