Tips Mudah Merekam Layar Smartphone Dengan Menggunakan Aplikasi

Tips Mudah Merekam Layar Smartphone Dengan Menggunakan Aplikasi

Saat ini siapa sih yang tidak menggunakan smartphone android? Hampir semua orang sudah menggunakan smartphone tersebut untuk keperluan komunikasi, membuka sosial media, browsing internet, bermain game, namun juga untuk mengerjakan pekerjaan sekolah dan kantor, semuanya dapat dipermudah melalui Smartphone Android.

Tips Mudah Merekam Layar Smartphone Dengan Menggunakan Aplikasi
Tips Mudah Merekam Layar Smartphone Dengan Menggunakan Aplikasi – source : ortadogugazetesi.com

Nah terlepas dari semua kebutuhan tersebut, terkadang orang juga membutuhkan rekaman dari smartphonenya untuk kepentingan pribadinya. Nah memang saat ini kebanyak smartphone android sudah dilengkapi fitur tersebut, akan tetapi tidak semua smartphone ada fitur rekam layar.

Untuk smartphone anda yang tidak ada fitur rekam layar, disini saya akan memberikan tips merekam layar dengan menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder. Aplikasi tersebut dapat membantu masalah rekam layar pada smartphone anda. Langsung saja yaa guys mari kita simak tips berikut.

Tips Mudah Merekam Layar Smartphone Dengan Menggunakan Aplikasi :

  • Langkah petama download dan install aplikasi AZ Screen Recorder di Play StoreĀ  secara gratis.
  • Langkah selanjutnya nntuk mulai merekam layar, klik tombol Record di bagian notifikasi, lalu jangan lupa untuk berikan segala perizinan yang dibutuhkan AZ Screen Recored untuk merekam layar. Setelah itu anda dapat merekam layar di Smartphone Android anda.
  • Aplikasi AZ Screen Recorder juga menyediakan fitur dimana Anda dapat mengedit video hasil rekaman layar. Lewat fitur tersebut, Anda dapat memotong, mengubah video ke format GIF, mengambil screenshot, hingga menambahkan background video.

Itulah mudah merekam layar dengan menggunakan aplikasi. Semoga dengan tips diatas masalah ataupun kebingungan anda cepat terpecahkan.