Tips Mudah Screenshot Menggunakan Sniping Toll di Laptop

Tips Mudah Screenshot Menggunakan Sniping Toll di Laptop

Snipping tool adalah tool pada windows yang sama kegunaannya dengan printscreen, perbedaan dari printscreen dengan snipping tool adalah pemilihan tempat untuk di copy. Printscreen berguna mengcopy seluruh area monitor. Snipping tool berguna mengcopy beberapa area monitor yang kita pilih.

Tips Mudah Screenshot Menggunakan Sniping Toll di Laptop
Tips Mudah Screenshot Menggunakan Sniping Toll di Laptop

Windows atau Microsoft windows merupakan salah satu dari bagian sistem operasi, dikembangkan oleh Microsoft menggunakan pengguna grafis antar muka. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips screenshot dengan menggunakan snipping tool pada Windows di laptop kalian.

Sebenarnya screenshoot dengan menggunakan snipping tool cukup mudah, akan tetapi untuk anda yang kebingungan anda bisa mengikuti cara berikut ini.

Tips Mudah Screenshot Menggunakan Sniping Toll di Laptop :

  • Langkah perta ketika Snipping Tool dibuka, klik New untuk mulai mengambil gambar lalu tarik bagian mana yang ingin di capture.
  • Setelah itu klik, tahan, dan tarik bagian yang ingin di capture lalu lepaskan klik.
  • Hasil dari cuplikan gambar akan muncul di layar popup Snipping Tool. Klik Save atau CTRL+S untuk menyimpannya.
  • Biasanya, penguna Snipping Tool jarang menyimpan hasil cuplikannya. Pengguna Snipping Tool biasanya cukup menyalin dengan menekan CTRL+V pada aplikasi dimana ingin menampilkannya, biasanya di paste pada aplikasi Word. Akan tetapi tidak semua aplikasi bisa suport dengan hanya menekan CTRL+V.

Itulah tips screenshoot menggunakan Snipping Toll di laptop. Selamat mencoba tips diatas dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya, tetap di solusiana.com.