WhatsApp Anda Lemot Akibat Banyak Chat? Ini Dia Cara Mengatasinya

WhatsApp Anda Lemot Akibat Banyak Chat Ini Dia Cara Mengatasinya

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mengatasi WhatsApp yang lemot akibat banyak chat. WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk Smartphone yang hamper sama halnya dengan aplikasi pesan, akan tetapi WhatsApp ini memiliki banyak fitur.

WhatsApp Anda Lemot Akibat Banyak Chat Ini Dia Cara Mengatasinya
WhatsApp Anda Lemot Akibat Banyak Chat Ini Dia Cara Mengatasinya

Fitur-fitur diantaranya adalah megirim pesan, dapat melakukan panggilan suara, dapat melakukan panggilan video dan masih banyak lagi. Dari banyaknya fitur ini pasti di anatara kalian ada yang mengalami lemot pada WhatsApp akibat terlalu banyak pesan pada WhatsApp.

Akibat banyaknya grup dan chat pada aplikasi WhatsApp ini tentu membuat lemot WhatssApp anda. Tenang saja untuk anda yang kebingungan mencari cara mengatasinya disini saya akan memberikan tipsnya.

Tips Mengatasi WhatsApp Lemotb Akibat Banyak Chat :

  • Pertama jalankan aplikasi pengelola file atau file manager.
  • Setelah itu pilih penyimpanan tempat dimana anda menyimpan folder WhatsApp pada smartphone anda.
  • Selanjutnya pilih folder WhatsApp tersebut dan pilih WhatsApp Images.
  • Pilih folder Sent dan hapus semua isi di dalamnya.
  • Dengan membersihakan folder Sent yang ada pada file foto, video, document dan lainnya, membuat penyimpanan lebih banyak, sehingga kinerja aplikasi WhatsApp anda akan lebih maksimal dan tidak lemot lagi.

Itulah tips untuk mengatasi WhatsApp yang lemot. Sebelum menghapus file-file pada folder Sent tersebut terlebih dahulu cek file yang akan di hapus. Pastikan file tersebut sudah tidak diperlukan lagi. Selamat Mencoba…!!!