Wow! Informasi Dua Fitur Baru Android Q Muncul Ke Public

Android Q

Beberapa hari yang lalu Google menggelar sebuah ajang bernama Google I/O 2019, pada ajang tersebut banyak sekali informasi mengenai proyek yang dikerjakan Google

Android Q
Android Q

Dan yang sampai saat ini paling menarik adalah pada acara pengumuman resmi Android Q, hal tersebut karena mereka mengumumkan dua fitur baru yang akan muncul pada update terbaru nantinya.

Fitur baru pertama yang akan hadir di Android Q adalah Dark Mode yang merupakan mode gelap, fitur ini terbilang cukup berguna jika digunakan pada malam hari dan membuat sinar dari layar tidak terlalu menusuk ke mata, fitur ini juga cukup dinantikan oleh banyak pengguna Android. Selain mengurangi pencahayaan yang terlalu terang dengan fitur ini nantinya pengguna juga dapat menghemat Baterai.

Fitur lainnya adalah Focus Mode dimana nantinya pengguna dapat memilikh aplikasi mana yang harus aktif sementara sisanya bakalan dinonaktifkan hal itu terbilang cukup efektif dalam mendukung pengguna agar fokus dengan yang di inginkan.

Kabar baiknya fitur ini juga akan hadir apda Android Pie sekitar bulan September atau November, selain itu fitur Family Link(Parental Control) juga akan turut hadir di Android Q sehingga kontrol orang tua pada anak-anak mereka mengenai smartphone dapat lebih besar.