Wow! Sony Xperia XZ3 Bakal Hadirkan 4 Kamera, Benarkah?

Sony Xperia XZ2

Butuh waktu lama bagi Sony untuk bersaing dengan kompetitornya yang sudah lebih dulu mengadopsi dukungan dual-camera pada smartphone yang dikembangkannya. Sony baru bisa mengadopsi teknologi tersebut pada perangkat terbarunya yang belum lama meluncur, Sony Xperia XZ2 Premium.

Sony Xperia XZ2
Sony Xperia XZ2

Memang terdengar aneh. namun tak sedikit produsen smartphone yang menancapkan lensa buatan Sony ke dalam perangkat yang dikembangkannya. Sudah barang tentu, harusnya Sony lebih unggul dalam teknologi ini. Apalagi pengembangan dual-camera dalam satu perangkat.

Tak mau dikatakan tertinggal, raksasa elektronik asal Jepang ini pun membuat gebrakan. Diperkirakan, pada smartphone premium generasi selanjutnya, yakni Xperia XZ3, Sony akan membenamkan empat kamera sekaligus. Dua di bagian belakang dan duanya lagi di depan.

Sudah terlihat ada dua buah modul kamera yang masing-masing dilengkapi dengan dua buah lensa. Dari bentuknya, salah satu modul tersebut adalah lensa kamera bagian belakang, dan sisanya adalah lensa kamera bagian depan. Jika hal tersebut benar, maka Xperia XZ3 memang benar akan menghadirkan 4 buah kamera sekaligus, yakni dua di depan dan dua di belakang.

Tetapi Hingga kini belum diketahui spesfikasi dari masing-masing lensa tersebut. Informasi penunjang terkait dengan kinerja lensa juga belum ada. Namun diperkirakan, lensa tersebut tak jauh berbeda dengan yang digunakan oleh Xperia XZ2 Premium lantaran bentuknya yang mirip.

Tentu saja, tidak ada jaminan bocoran foto yang memperlihatkan modul kamera tersebut benar-benar punya Xperia XZ3. Namun hal ini mengingatkan kita pada Honor yang terbilang getol menelurkan smartphone dengan empat kamera, salah satunya Honor 9 Lite.